Lukisan Pelajar tentang Nabi Muhammad ini Wajib Anda Simak


Lukisan Pelajar tentang Nabi Muhammad ini Wajib Anda Simak




Bismillahirrahmanirrahiim,




Sahabat Al Falah,


Masih ingat dengan kasus Penembakan Charlie Hebdo di Perancis yang terjadi pada tanggal 7 Januari 2015 silam ??  Kasus tersebut berawal dari penayangan gambar Nabi Muhammad SAW di cover majalah satir Charlie Hebdo (baca : Mingguan Charlie, red), yakni sebuah majalah yang dinilai anti religius dan seringkali memuat kartun, lelucon, lawakan dan laporan yang kontroversial dan non konformis.

Sebelum kasus tersebut di atas ramai diberitakan di media, ternyata terselip sebuah kisah tentang siswa Muslim Perancis yang dipaksa untuk menggambar wajah nabi Muhammad oleh gurunya di Sekolah.

Guru meminta murid-murid untuk menggambar Nabi Muhammad SAW yang akan dijadikan cover depan majalah satir tersebut. Semula pelajar muslim itu mengangkat tangan hendak menyampaikan sesuatu, namun sang guru menolak. “No Question,” katanya. Dia pun tercenung sambil memikirkan bagaimana dia menyelesaikan tugas tersebut.

Tidak tahu memulai dari mana, akhirnya dia putuskan menulis kalimat-kalimat yang sangat menyentuh hati yang isinya kira-kira sebagai berikut :


Wahai yang tercinta Rasulullah SAW.

Hari ini di sekolah, guru meminta kami melukis wajahmu. 
Aku suka melukis, tapi aku tidak pernah melihatmu. 
Lalu aku menutup kedua mataku. 
Dan aku melihat air mata ibu saat membaca kisahmu. 
Aku melihat ayah shalat sepanjang malam. 
Aku melihat kakak tersenyum meski dia baru mendapat penghinaan di jalan. 
Aku melihat sahabatku meminta maaf meski aku yang bersalah.
Aku ingin melukiskan semua gambaran ini. 
Di sini orang-orang ingin melihat semuanya, menyaksikan semuanya. 
Tapi aku menutup kedua mataku. 

Dan aku melihatmu datang kepadaku, kepada kami semua, dengan senyum yang paling sempurna. Bagaimana mungkin aku bisa melukiskan senyum yang sempurna?
Guru tidak memberiku kesempatan bicara saat aku ingin menjelaskan. 
Aku tidak menyalahkannya. 
Dia mungkin tidak pernah belajar mencintai seseorang yang tidak dilihatnya. 
Tapi aku, aku mencintaimu meski tak pernah melihatmu.
Aku tak begitu pintar melukis tapi aku ingin menulis. 
Aku ingin menulis kepadamu Ya Rasulullah. 
Jika saja kau bisa kembali hadir pada kami selama beberapa jam, beberapa detik, atau beberapa saat saja, mungkin dia akan mengerti.

Pelajar itu melukis huruf Muhammad dalam bahasa arab dibalik kertas.

Di sebuah kursi yang ia duduki, sang guru tercekat senyumnya dan tak bisa berkata-kata lagi saat membaca tulisan yang ada di balik lukisan tersebut...........


sumber :islamedia.id dan id.wikipedia.org serta youtube


Catatan : Kisah tersebut di atas telah diangkat dalam sebuah Film pendek dan bisa Anda saksikan pada tautan di bawah ini :




Demikian Kisah tentang Lukisan Pelajar tentang Nabi Muhammad ini Wajib Anda Simak !!!!
Semoga bermanfaat.





Salam Persahabatan




Kemenag Ndeso




Untuk lebih mempererat ukhuwwah serta saling berbagi informasi terkait dunia pendidikan, silahkan kunjungi dan gabung grup facebook kami di SINI.

Dan untuk mendapatkan informasi yang terbaru dan terupdate, silahkan like and share halaman facebook kami di SINI












Share this

Related Posts

Previous
Next Post »