Daftar Lembaga RA dan Madrasah yang Mengajukan NPSN Tahun Pelajaran 2015/2016



Daftar Lembaga RA dan Madrasah yang Mengajukan NPSN 2015/2016






Bismillahirrahmanirrahiim,



Sahabat Al Falah,


Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) adalah kode pengenal sekolah Indonesia yang bersifat unik dan membedakan satu sekolah dengan sekolah lainnya.

Sistem NPSN bersifat nasional dan menggantikan kode-kode sebelumnya (seperti NIS) yang berbeda-beda formatnya dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Sebelumnya, aturan penyusunan kode pengenal sekolah antara satu provinsi dapat berbeda dengan provinsi lain. Akibatnya terjadi kegandaan data sekolah yang dapat berimbas pada sistem penggajian, penilaian, dan registrasi lainnya. NPSN merupakan penyederhanaan dan penggabungan sistem sehingga setiap sekolah akan memiliki kode unik dan menjadi pembeda utama antar satu sekolah dengan sekolah lainnya di seluruh Indonesia.


NPSN adalah kode pengenal yang ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) dan diberikan kepada satuan pendidikan (sekolah) melalui dinas pendidikan kabupaten/kota diseluruh wilayah Indonesia. Penggunaan NPSN dimaksudkan untuk kemudahan dalam pengelolaan data satuan pendidikan.

Dasar pengembangan NPSN adalah Permendikbud No. 99 tahun 2013 tentang “Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi di Lingkungan Kemendikbud”, Inmen Kemdikbud No. 2 Tahun 2011 “Tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan Menteri Pendidikan Nasional”, dan Surat Keputusan Kabalitbang Diknas Nomor 3574/G.G4/KL/2009, tanggal 22 Oktober 2009, tentang “Nomor Pokok Sekolah Nasional sebagai nomor unik satuan pendidikan”


Format NPSN terdiri dari 8 digit secara acak.

Terkait dengan masalah NPSN, maka berikut ini kami sampaikan informasi terbaru tentang Daftar Lembaga RA dan Madrasah di lingkungan Kementerian Agama yang Mengajukan NPSN Semester Gasal Tahun Pelajaran 2015/2016. Adapun RA dan Madrasah yang sudah mengajukan NPSN tersebut daftarnya dapat dicek dan dilihat pada tautan di bawah ini :

Daftar Lembaga RA dan Madrasah yang Mengajukan NPSN Tahun Pelajaran 2015/2016


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait Daftar Lembaga RA dan Madrasah yang Mengajukan NPSN Tahun Pelajaran 2015/2016.


Semoga bisa bermanfaat bagi semua pihak yang terkait.



Salam Persahabatan










Untuk lebih mempererat ukhuwwah serta saling berbagi informasi terkait dunia pendidikan, silahkan kunjungi dan gabung grup facebook kami di SINI.

Dan untuk mendapatkan informasi yang terbaru dan terupdate, silahkan like and share halaman facebook kami di SINI







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »