Bismillahirrahmanirrahiim,
Sahabat Al Falah,
Mungkin di antara para sahabat, khususnya Operator Madrasah pada kebingungan manakala akun operator yang biasa dipergunakan untuk entri data di simpatika tiba-tiba terblokir dan tidak dapat digunakan seperti biasanya. Jangan bingung dan jangan panik Sahabat !!!! Admin telah menyiapkan solusi untuk mengatasi hal tersebut di atas.
Masih senada dengan postingan kami sebelumnya, yakni tentang Cara Mudah Mengaktifkan Kembali Akun Operator yang Terblokir Otomatis oleh Sistem di Simpatika, maka pada postingan Cara Mudah Mendaftarkan Akun Operator melalui Akun Kepala Madrasah di Simpatika kali ini membahas tentang langkah-langkah yang harus dilakukan manakala pada Akun Kepala Madrasah yang Anda buka ternyata tidak ditemukan adanya anggota Grup Operator.
Ini berarti Anda diharuskan untuk mendaftarkan anggota Operator Baru.
Oke sahabat, segera ikuti langkah-langkah singkat di bawah ini untuk mendaftarkan kembali Akun Operator Anda.
Langkah Pertama :
Baca Basmalah dan sholawat minimal 3 kali
Akses layanan PADAMU NEGERI atau SIMPATIKA dan Log In dengan menggunakan Akun Kepala Madrasah/Sekolah
Buka menu Kelola Grup Akun
Klik dan buka menu Daftar Anggota Grup Operator
Langkah Keempat :
Klik sesuai petunjuk gambar
Kemudian simpan dan cetak Surat Akun sesuai perintah yang tertera di dalamnya
Langkah Terakhir :
Log out dari Akun Kepala Madrasah. Kemudian coba masuk / Log In menggunakan email yang telah ditambahkan tadi. Ikuti instruksi yang diberikan.
Demikianlah tutorial singkat tentang Cara Mudah untuk Mendaftarkan Akun Operator melalui Akun Kepala Madrasah di SIMPATIKA.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu kelancaran tugas Bapak/Ibu OPERATOR MADRASAH dalam melaksanakan tugasnya