Cara Mudah Mencetak Kartu NUPTK Tahun Pelajaran yang Lalu (2014/2015)


                                             


Bismillahirrahmanirrahiim,


Sahabat Al Falah,


Mungkin di antara para sahabat Pendidik, Tenaga Kependidikan ataupun bahkan Operator Madrasah yang kebingungan manakala diminta untuk mencetak Kartu NUPTK Tahun Pelajaran yang Lalu (2014/2015).

Jangan bingung dan jangan panik Sahabat !!!! Admin telah menyiapkan solusi untuk mengatasi hal tersebut di atas. Segera ikuti langkah-langkah singkat di bawah ini untuk mencetak Kartu NUPTK Tahun Pelajaran yang Lalu (2014/2015); baik untuk semester gasal maupun semester genap.

Berikut ini tutorial singkat Cara Mudah Mencetak Kartu NUPTK Tahun Pelajaran yang Lalu (2014/2015) yang kami sajikan dalam bentuk gambar


Langkah Pertama :

Baca Basmalah dan sholawat minimal 3 kali
lalu Akses layanan PADAMU NEGERI atau SIMPATIKA dan Log In dengan menggunakan Akun PTK

Langkah Kedua :

Setelah berhasil masuk, carilah menu Cetak Portofolio dan klik. Maka akan muncul dua pilihan; yakni Cetak Portofolio dan Riwayat Keaktifan.

Selanjutnya tinggal pilih untuk dicetak; yang semester gasal atau yang semester genap. atau mungkin mau mencetak kedua-duanya, semua terserah sampean.



Langkah Ketiga :

Klik pada gambar / logo print, save as pdf atau langsung dicetak dengan printer, lagi-lagi pilihannya saya serahkan sepenuhnya pada sampean.

Selesai !!! Kartu NUPTK yang Anda inginkan sudah berhasil dicetak.



Demikianlah tutorial singkat tentang Cara Mudah Mencetak Kartu NUPTK Tahun Pelajaran yang Lalu (2014/2015).

Semoga bermanfaat dan dapat membantu kelancaran tugas Bapak/Ibu OPERATOR MADRASAH dalam melaksanakan tugasnya


Salam Persahabatan




Kemenag Ndeso




Untuk lebih mempererat ukhuwwah serta saling berbagi informasi terkait dunia pendidikan, silahkan kunjungi dan gabung grup facebook kami di SINI.

Dan untuk mendapatkan informasi yang terbaru dan terupdate, silahkan like and share halaman facebook kami di SINI












Share this

Related Posts

Previous
Next Post »