Selamat Kepada 13.589 Guru MTs dan MA untuk Mengikuti Piloting UKG Kemenag 2015 !!!!







Bismillahirrahmanirrahiim,



Sahabat Al Falah,


Sesuai dengan judul postingan di atas, Admin mengucapkan selamat  kepada Guru MTs dan MA yang terpilih sebagai peserta Piloting UKG Kemenag yang sesuai rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Desember 2015 mendatang. Persiapkan diri Anda sedini mungkin dengan sebaik-baiknya agar dalam pelaksanaan UKG online nanti bisa mengerjakan seluruh soal-soal yang diberikan dan pada akhirnya bisa memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Mengapa hanya Guru MTs dan MA yang ditetapkan sebagai peserta Piloting UKG ???

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini kami kutipkan sesuai aslinya isi surat dari Dirjen GTK Kemendikbud Nomor : 2431/B1.1/PR/2015 tertanggal 27 November 2015 Perihal Pelaksanaan UKG bagi Guru Kementerian Agama :

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ,  pada tanggal 9 s/d 27 November 2015 telah melaksanakan uji kompetensi guru (UKG) di seluruh Indonesia dengan jumlah sasaran sebanyak 2.587.253 orang sebagaiman tercatat sebagai peserta dalam sistem pendataan UKG. Sementara itu masih ada beberapa guru yang belum tercatat menjadi peserta UKG dengan beberapa alasan. Guru tersebut dapat mengikuti UKG susulan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 17 Desember 2015. Dalam UKG susulan ini, termasuk di dalamnya piloting UKG bagi guru MTs dan MA yang mengampu mata pelajaran umum sebanyak 13.589 orang. Data guru MTs dan MA ini akan ditambahkan ke aplikasi penandaan UKG untuk diproses lebih lanjut.


Adapun surat dari Dirjen GTK Kemendikbud serta Daftar sebaran Peserta Piloting UKG Kemenag bisa anda download pada tautan yang kami sediakan di bawah ini :

Surat Perihal Pelaksanaan UKG bagi Guru Kemenag
Daftar Sebaran Peserta Piloting UKG


Berdasarkan isi surat dari dirjen GTK di atas, maka jelas sudah bahwa peserta awal Piloting UKG Kemenag di tahun 2015 ini adalah sebagian kecil dari Guru Mapel Umum di MTs ataupun MA. Adapun untuk mengetahui apakah Anda termasuk sebagai peserta tersebut ataukah tidak (Khususnya Guru MTs dan MA), silahkan Anda tunggu informasi lebih lanjut atau Anda bisa mengeceknya secara langsung melalui akun PTK Anda di Simpatika setelah tanggal 04 Desember 2015.

Dengan demikian Guru RA / Madrasah sementara ini dapat bernafas lega karena sementara ini tidak termasuk sebagai peserta awal dalam Piloting UKG Kemenag Tahun 2015 ini.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kepastian Peserta Piloting UKG Kemenag 2015. 

Semoga dapat memberikan pencerahan dan bermanfaat bagi semua pihak yang terkait.



Salam Persahabatan










Untuk lebih mempererat ukhuwwah serta saling berbagi informasi terkait dunia pendidikan, silahkan kunjungi dan gabung grup facebook kami di SINI.

Dan untuk mendapatkan informasi yang terbaru dan terupdate, silahkan like and share halaman facebook kami di SINI










Share this

Related Posts

Previous
Next Post »