Mimpi yang Aneh dan Tak Dimengerti




Bermula selesai shalat isya di masjid Mujahidin, seorang cewek mendekatiku sambil menyapa: " maaf pak, kantor remaja masjid di sini di mana ya?"
"Disana" kataku sambil menunjuk. "Ada keperluan apa mbak ??", tanyaku.
"Bapak bisa bantu saya ???, ada teman saya (china katolik) ingin konsultasi", sambil menunjuk temannya. 
"Ok, sebentar ya saya temui imam masjid, tunggu disini" kataku. 

Akhirnya saya mengantar kedua orang cewek tersebut ke suatu ruangan, dan mereka berdua duduk berseberangan dengan kursi tempat duduk imam dan saya. Setelah berbasa-basi, akhirnya si cewek yang beragama Katholik berbagi cerita, bahwa pada sepuluh malam terakhir; yakni setiap sekitar jam 03.00-04.00 WIB dinihari, dia selalu mimpi yang aneh yang sama sekali tidak dia mengerti. 

Hari pertama dia bermimpi ada di padang pasir; karena kepanasan dan kecapaian, diapun akhirnya duduk. Tiba-tiba dia dengar azan dan terbangun. 

Hari kedua dia mimpi masih di padang pasir. Tapi kali ini, di padang pasir tersebut sudah ada taman dan kolam yang indah. Lalu kembali dia mendengar suara azan dan suara yang mengatakan : "sebentar lagi engkau akan sampai nak". 

Malam selanjutnya, dia bermimpi berada di suatu tempat bersama ibu, bapak dan adik laki-lakinya. Tiba-tiba tanah tempat mereka berpijak tiba-tiba terbelah menjadi dua bagian dan memisahkan mereka. Ibu, bapak dan adiknya berada pada belahan tanah sebelah kiri, sementara dia sendiri berada pada belahan yang ada di sebelah kanan. 

Mimpi selanjutnya, dia merasa seperti berada di sebuah masjid dan melihat seseorang sedang menggunakan mukenah dan mengerjakan sholat. Ketika orang tersebut selesai mengerjakan sholat dan melihat ke belakang, ternyata yang sholat itu adalah dirinya sendiri. Setelah itu, tiba-tiba orang tersebut menghilang. 

Dalam mimpi di malam berikutnya, dia merasa berada di sebuah masjid dan sedang membaca al qur'an. 

Di hari berikutnya, kembali dia bermimpi didatangi oleh seorang laki-laki yang wajah dan badannya penuh cahaya; saking silaunya cahaya itu, sehingga ketika dia melihat sampai mendongak, tak mampu dia melihat wajah itu. Raut muka laki-laki tersebut terhalang oleh cahaya yang keluar dari wajah dan badannya. Laki-laki tersebut berucap : "sebentar lagi kamu akan sampai nak. Ada orang yang mendo'akanmu dan sebentar lagi kamu akan sampai". 

Mimpi selanjutnya yaitu masih ketemu dengan lelaki tersebut. Lalu kawan kita yang katholik ini bertanya : 

"siapa sih dirimu dan apa maksud semua ini ? Saya bingung ....", ucapnya. 

Laki-laki tersebut kemudian berucap : 

"Aku adalah orang yang semua makhluk tidak bisa menyerupaiku. Sebentar lagi kamu akan sampai nak ..... !!!" 

Kemudian laki-laki tersebut membacakan Surat Al Maidah ayat 3. 

Mimpi yang aneh dan tak dimengerti


Oleh karena terdorong rasa penasaran, maka pada pagi harinya segera dia mencari tahu tentang Surat Al Maidah ayat 3 tersebut kepada rekan-rekannya; baik rekan yang beragama Katholik maupun yang beragama Islam.

Rekan yang beragama Islam kemudian membacakan bunyi Surat Al Maidah ayat 3 tersebut. Dan setelah mendengar apa yang dibacakan, maka si cewek yang beragama Katholik tersebut yakin bahwa memang surat tersebut yang dia dengar saat mimpinya semalam. Ia pun meminta kepada temannya yang beragama Islam tersebut untuk memberitahukan arti dari surat yang baru saja dibacakan tadi. 

Setelah melakukan pencarian pada Al Qur'an terjemah, maka ditunjukkan bahwa arti dari Surat Al Maidah ayat 3 tersebut adalah sebagai berikut :

" Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang".

Setelah mengetahui artinya, sang cewek Katholik semakin bertambah bingung dengan mimpi-mimpi yang sering dialaminya selama beberapa malam terakhir serta makna dari semua itu. Dalam kegalaunnya, temannya yang sesama Katholik pun memberikan nasehat untuk mengabaikan mimpi-mimpi tersebut dan menganjurkan untuk memakan makanan seperti hari-hari sebelumnya. 

Dan ketika ia mencoba makan daging babi lagi, malam harinya dia bermimpi bertemu kembali dengan laki-laki yang sama dalam mimpi-mimpinya kemarin. Dan dalam mimpinya yang kesekian ini dia berkata : "jangan suka melawan takdir nak, kamu sebentar lagi akan sampai, jangan durhaka seperti ............ (laki-laki itu menyebutkan sebuah nama, akan tetapi kawan ini lupa namanya) terhadap Nabi Isa pada proses penyaliban), hingga saudari ini bangun.

Begitulah sang cewek Katholik itu menceriterakan semua mimpi-mimpinya kepada imam masjid. Setelah itu, ia berharap agar sang imam bisa memberikan pencerahan atas mimpi-mimpi tersebut.

Setelah mendengar semua kisahdari sang gadis Katholik, sang imam masjid pun akhirnya memberikan penjelasan bahwa laki-laki yang menemui dalam mimpi si gadis Katholik itu adalah Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Saya juga ikut menambahkan bahwa kalau kita bermimpi bertemu Nabi Muhammad, maka kita betul-betul bertemu sama beliau. Hal ini dikarenakan jin ataupun makhlus halus lainnya memiliki kemampuan untuk merubah wajahnya seperti makhluk apapun yang dia mau, kecuali menjadi Baginda Rasul.

Sang Imam masjid selanjutnya memberikan penjelasan tentang proses penyaliban Nabi Isa atau Yesus. Kemudian saya juga menambahkan bahwa Nabi Isa atau yesus memiliki salah satu murid yang durhaka yang menunjukkan tempat persembunyian beliau saat mau disalib. Namun ketika mau disalib, berdasarkan kisah yang ada di dalam Al Qur'an, murid durhaka tersebutlah yang kemudian oleh Allah diserupakan wajahnya seperti Nabi Isa, sehingga akhirnya dia yang disalib oleh orang-orang yang ada di situ; sedangkan Nabi Isa atau yesus diangkat Allah ke langit dan masih hidup, yang suatu saat nanti menjelang kiamat akan turun lagi ke bumi untuk menegaskan bahwa dirinya bukan tuhan, akan mematahkan salib, dan membunuh Dajjal. Murid Nabi Isa atau yesus yang durhaka itu bernama Yudas Iskariot kataku. Langsung saudari gadis katholik itu kaget ketika aku sebutkan nama itu dan berkata serta membenarkan bahwa Yudas Iskariot adalah nama yang disebut oleh laki-laki yang ada dalam mimpinya itu. 

Sejenak kemudian sang gadis Katholik itu pun menangis .....

Semoga secepatnya Muallaf ya dan menjadi Saudari seaqidah kami ya mbak... Sungguh beruntung dirimu dijumpai langsung oleh Baginda Rasulullah SAW

Barangsiapa yang Allah menghendaki memberinya petunjuk, maka akan dilapangkan dadanya untuk memeluk Islam - Al An'am : 125

Sumber : fb


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »