Cara Mudah Edit Data Profil PTK di Laman emis_madrasah



Cara Mudah Edit Data Profil PTK di emis_madrasah



Sahabat Alfata,

Sudah sekian lama admin blog www.alfalahtalun.com tidak pernah mengudara dan atau mengupdate informasi seputar dunia madrasah. Dalam kurun waktu yang cukup lama tersebut, tentu ada diantara Sahabat Alfata memendam rasa rindu tiada tara kepada admin yang super ngganteng ini,. Hahahaaaa

Sama seperti Anda, admin juga kangen kepada kalian. Dan sebagai pengobat rasa kangen, khususnya bagi rekan-rekan operator madrasah, berikut ini admin bagikan sebuah trik dan solusi tentang Cara Mudah Edit Data Profil PTK di Laman emis_madrasah.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pendataan emis mulai tahun pelajaran 2017/2018 ini, tepatnya mulai semester gasal kemarin, telah sepenuhnya dilaksanakan secara online. Ada banyak kendala yang dihadapi oleh rekan operator dalam melaksanakan pendataan emis_madrasah secara online ini; salah satunya adalah Data Pokok terkait Profil PTK ataupun profil siswa yang masih terdapat kesalahan dan perlu diperbaiki, namun fitur untuk memperbaiki data yang masih salah tersebut tidak tersedia.

Kesalahan data yang sering kita jumpai, misalnya kesalahan tanggal lahir bagi PTK yang lahir pada tanggal 12 ke bawah. Akhir-akhir ini sering kita jumpai kesalahan tsb. setelah adanya sinkronisasi data, dimana penulisan tanggal lahir tertukar dengan bulan lahir. Contoh kasus, PTK yang mestinya lahir pada tanggal 10-02-1980 tertulis 02-10-1980.

Untuk mengatasi permasalahan  sebagaimana contojh kasus di atas, berikut ini kami sampaikan tutorial yang kami kemas dalam sebuah video di bawah ini. Silahkan untuk disimak dan dipelajari.


Dari tutorial yang telah kami buat dalam video di atas, satu hal yang perlu kami garis bawahi adalah bahwa untuk mengedit data pokok yang ada pada profil PTK ataupun profil siswa, yang perlu kita lakukan hanya mengubah tulisan detail yang ada di addres bar dan kita ganti dengan tulisan update, setelah itu tekan enter.

Untuk lebih jelasnya, akan kami berikan contoh dan perhatikan tulisan yg tebal

http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mi/profil/detail/6adad4c4-8094-4959-aabe-cf52d3292819
(ini adalah contoh link yang akan menuju ke menu detail PTK)
http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mi/profil/update/6adad4c4-8094-4959-aabe-cf52d3292819
(ini merupakan link yang akan kita gunakan untuk edit atau update data profil PTK)

Gimana, ternyata mudah kaaaaaaaaaan ??
(ya iya lah, kan sudah dikasih tahu ama admin yang ngganteng, wkwkwkkwk)


Demikian tutorial tentang Cara Mudah Edit Data Profil PTK di Laman emis_madrasah yang bisa kami bagikan kali ini. Kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat.



Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »