Download Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2015/2016

Download Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2015/2016





Bismillahirrahmanirrahiim,


Sahabat Al Falah,


Setelah beberapa saat yang lalu BSNP merilis Edaran dan Petunjuk Pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan TP 2014/2015 khusus bagi Siswa-siswi SMA/MA dan yang sederajat yang memperoleh nilai di bawah standar yang telah ditetapkan, Berikut ini kami sampaikan informasi terbaru tentang Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2015/2016 yang juga baru dirilis oleh BSNP.

Sesuai dengan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2015/2016 yang telah diberlakukan; baik Kaldik dari Kemendikbud maupun Kemenag, kita ketahui bersama bahwa Ujian Nasional dijadwalkan untuk dilaksanakan pada bulan April 2016 (Untuk SMA/MA dan yang sederajat dilaksanakan sekitar pertengahan bulan April dan untuk SMP/MTs dilaksanakan sekitar akhir bulan April). Melihat kaldik di atas, waktu pelaksanaan Ujian Nasional memang masih cukup lama. Akan tetapi BSNP saat ini telah mengeluarkan Kisi-kisi soalnya. Hal ini mungkin dimaksudkan agar satuan pendidikan yang terkait bisa mempersiapkan segala sesuatunya secara lebih dini agar ke depan tidak perlu lagi adanya Ujian Perbaikan (wallahu a'lam).


Adapun Peraturan BSNP dan Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2015/2016 dapat Anda unduh pada tautan yang kami sediakan di bawah ini :

  1. Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0035/P/BSNP/IX/2015 tentang Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah (download di sini);
  2. Kisi-Kisi Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Tahun Pelajaran 2015/2016 (download di sini));
  3. Kisi-Kisi Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah/Sekolah Menengah Teologi Kristen/Sekolah Menengah Agama Katolik Tahun Pelajaran 2015/2016 (download di sini);
  4. Kisi-Kisi Ujian Nasional Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan Tahun Pelajaran 2015/2016 (download di sini).


Demikianlah informasi tentang Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2015/2016. Semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu ataupun semua pihak yang terkait serta dapat membantu mempersiapkan segala sesuatunya secara lebih dini demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2016 yang akan datang.




Salam Persahabatan




Kemenag Ndeso




Untuk lebih mempererat ukhuwwah serta saling berbagi informasi terkait dunia pendidikan, silahkan kunjungi dan gabung grup facebook kami di SINI.

Dan untuk mendapatkan informasi yang terbaru dan terupdate, silahkan like and share halaman facebook kami di SINI










Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
16 Oktober, 2015 17:53 delete

buat sekolah SMK ada ga

Reply
avatar
16 Oktober, 2015 22:50 delete

poin yang nomor 4 merupakan jawaban atas pertanyaa panjenengan.
terima kasih atas kunjungannya

Reply
avatar