Ini Dia Alur Proses Keaktifan Guru Pendidikan Agama Kemendikbud di Simpatika




Bismillahirrahmanirrahiim,


Sahabat Al Falah,


Baru-baru ini telah dirilis sebuah informasi, bahwa Kemenag juga menaungi  para Guru yang mengampu mata pelajaran Pendidikan Agama; khususnya di sekolah - sekolah naungan Kemdikbud. Untuk itu SIMPATIKA telah dirancang agar dapat mengakomodir pendataan para Guru dan Staf (Tenaga Kependidikan) yang bertugas lintas jenjang (RA, MI, MTS, MA, MAK) dan lintas naungan (Kemenag dan Kemdikbud) secara terpadu (terintegrasi satu aplikasi).

Berdasarkan informasi terbaru yang kami peroleh, saat ini masih dilakukan proses pemutakhiran data pada sistem SIMPATIKA khususnya untuk mempermudah para Guru Pendidikan Agama dalam melaksanakan proses keaktifan periode semester 1 TP. 2015/2016 dengan menggunakan akun individu masing-masing.

Adapun Pemutakhiran Data yang direncanakan antara lain:

1. Data para Guru Pendidikan Agama naungan Kemdikbud telah di-update di situs publik                         SIMPATIKA di http://simpatika.kemenag.go.id
2. Alur proses keaktifan dapat langsung cetak kartu digital PTK terlebih dahulu sebelum melengkapi       laporan jadwal mengajar.
3. Pengisian jadwal mengajar di sekolah induk dan non-induk sebagai basis perhitungan JJM dapat         dilakukan mandiri tanpa perlu menunggu proses isian Jadwal Kelas kolektif oleh Operator                   Sekolah.
4. Semua proses persetujuan berkaitan dengan e-administrasi para Guru Pendidikan Agama naungan       Kemdikbud dialihkan ke Kantor Kemenag Kab/Kota setempat.

Proses pemutakhiran dimaksud dijadwalkan dapat mulai aktif dalam minggu depan.


Demikian informasi tentang Alur Proses Keaktifan Guru Pendidikan Agama Kemendikbud di Simpatika. Semoga bermanfaat.



Salam Persahabatan




Kemenag Ndeso









(Sumber : Admin SIMPATIKA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »