Solusi Saat Upload Online EMIS Data PTK / Siswa / Lulusan Tidak Sesuai dengan Validasi Data Desktop

                                       

Bismillahirrahmanirrahiim,



Sahabat Al Falah,



Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini merupakan saat-saat  deadline untuk mengupload secara online data EMIS  yang sudah divalidasi melalui aplikasi desktop. Ada sebagian yang sudah berhasil dan banyak juga yang masih mengalami kendala sehingga belum berhasil dalam proses upload datanya.

Salah satu kendala yang dihadapi oleh rekan-rekan operator adalah ketidak-sesuaian antara data yang diupload secara online dengan data hasil validasi Aplikasi Desktop EMIS (yang sudah dinyatakan 100 % OK), sehingga terkadang jumlah Guru/PTK, siswa ataupun data jumlah lulusan mengalami perbedaan atau tidak terupload secara keseluruhan.

Untuk rekan-rekan operator yang mengalami permasalahan sebagaimana yang telah disebutkan di atas, jangan panik dan jangan bingung.

Berikut ini solusi untuk mengatasi masalah tersebut :

  1. Baca basmalah dan jangan lupa pula sholawat sebanyak-banyaknya (biar dapat pahala)
  2. Kemudian login ke akun http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/
  3. Isikan username dan password yang Anda gunakan pada saat mendaftar
  4. Cari dan klik unduh file, lalu download ulang Aplikasi Emis Desktop serta Patch yang ada di situ
  5. Copy File Patch nya ke Aplikasi Emis Desktopnya
  6. Pilih Replace (jangan pilih skip)
  7. atau Anda bisa melewati langkah 2 sampai 6 dan download langsung Aplikasi Dekstop serta patchnya yang sudah kami sediakan pada tautan di bawah ini :
Setelah semua selesai di download, maka isi dari awal validasi emis desktop dengan aplikasi baru yang sudah di replace dengan patch barusan atau copykan mYdata ke aplikasi dekstop yang sudah ada Patchnya. Setelah itu segera upload ulang di emispendis.kemenag.go.id, insya Allah masalah yang semula mengganggu akan dapat teratasi.


Demikian informasi tentang Solusi Saat Upload Online EMIS Data PTK / Siswa / Lulusan Tidak Sesuai dengan Validasi Data Desktop. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Bapak/Ibu operator madrasah dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi.



Salam Persahabatan




Kemenag Ndeso






Untuk lebih mempererat ukhuwwah serta saling berbagi informasi terkait dunia pendidikan, silahkan kunjungi dan gabung grup facebook kami di SINI.

Dan untuk mendapatkan informasi yang terbaru dan terupdate, silahkan like and share halaman facebook kami di SINI









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »