Sahabat Alfata
Setelah PTK mengajuan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) dan menyerahkannya ke kepala madrasah/sekolah masing-masing, maka selanjutnya Kepala Madrasah akan melakukan pengesahan dan penilaian terhadap ajuan tersebut melalui login PTK Kepala Madrasahnya.
Adapun alur/prosedur yang harus dilalui oleh seorang guru madrasah mulai dari pengajuan SKBK/SKMT hingga pengesahan ajuan SKMT oleh Kepala Madrasah adalah sebagai berikut :
Sedangkan panduan Pengesahan Ajuan SKMT PTK yang dilakukan oleh Kepala Madrasah adalah sebagai berikut :- Login sebagai PTK pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/
- Pada dasbor akun, pilih layanan SIMPATIKA PTK
- Selanjutnya, pada dasbor PTK Kepala Madrasah/Sekolah, pilih menu SKBK & SKMT , akan ditampilkan halaman Ajuan SKBK & Pengesahan SKMT.
- Untuk pengajuan SKMT Kepala Madrasah, pada dasarnya adalah sama dengan pengajuan SKMT yang dilakukan oleh guru. Untuk panduannya, silahkan Klik di sini.
- Sedangkan untuk melakukan Pengesahan SKMT baik ajuan SKMT Kamad pribadi maupun PTK yang dinaunginya silakan klik pada tab menu Pengesahan SKMT. Akan ditampilkan daftar PTK di madrasah Anda yang telah mengajukan SKBK & SKMT.
- Pilih PTK dan klik tombol Pengesahan untuk mengesahkan dan mengisi penilaian terhadap PTK tersebut.
- Pada kotak dialog baru yang muncul, isi Formulir Penilaian Kinerja PTK tersebut, jika sudah sesuai klik Simpan.
Catatan Kategori Penilaian :
a. <= 50 Kurang
b. 51 – 60 Sedang
c. 61 – 75 Cukup
d. 76 – 90 Baik
e. 91 – 100 Amat Baik - Cek kembali hasil penilaian kinerja, jika masih ada yang belum sesuai klik Edit Kembali, jika telah sesuai klik CETAK.
- Berikut contoh hasil cetak Rekap Hasil Penilaian (Lampiran S29a).
Kurang lebihnya mohon dimaafkan dan semoga bermanfaat.